Advertise Box

Warga Terus Datangi 'Makam Menangis', TPU Prumpung Mulai Berantakan

sumber: http://www.detiknews.com/read/2011/02/23/111428/1576962/10/warga-terus-datangi-makam-menangis-tpu-prumpung-mulai-berantakan?n991102605Jakarta - Meski sudah dijelaskan tidak ada apa-apa di makam Desi Tri, namun warga masih penasaran terus berdatangan ke TPU Prumpung, Jakarta Timur. Akibat ramainya pengunjung, TPU Prumpung kini mulai berantakan.

Pantauan detikcom di TPU Prumpung, Rabu (23/2/2011), petugas pemakaman kewalahan untuk mengusir warga yang terus menerus datang ke TPU. TPU pun mulai tak beraturan karena sampah-sampah berserakan di mana-mana, rumput-rumput mulai rusak karena diinjak pengunjung, beberapa nisan makam mulai miring, tanah-tanah makam agak merosot.

"Ini jadi beban kita kalau begini terus. Dari kemarin banyak orang yang datang ke sini. Kasihan makam-makam di sebelahnya," ujar petugas pemakaman Ketut Merta.

Kedatangan warga hari ini memang tak sebanyak kemarin. Kemarin diperhitungkan kurang lebih mencapai seribuan orang. Sedangkan hari ini hanya sekitar 200-an orang.

Petugas pemakaman padahal sudah mengusir warga yang hendak melihat makam Desi tersebut. Namun tetap saja, hal itu tidak digubris warga yang dirundung rasa penasaran yang besar.

"Hari ini saya sudah 3 kali meminta warga untuk tidak berkerumun di makam Desi. Capek kalau gini terus. Tetap saja mereka datang," jelasnya.

Bahkan ada warga yang sengaja datang dari jauh hanya untuk melihat makam Desi. Seperti Ibu Wati (43) yang dari dari Ciracas. Wati penasaran setelah melihat pemberitaan di televisi. Dengan mengendarai motor bersama temannya, Wati pun sampai ke TPU Prumpung.

"Kita penasaran saja karena kan di TV ramai di makam sini pengen lihat saja," ujar Wati.

Sementara itu, tidak tampak seorang pun polisi atau Satpol PP yang berjaga-jaga di sekitar TPU. Padahal kemarin makam masih dijaga sejumlah polisi dan Satpol PP.
(gus/fay)

+ Add Your Comment

Sponsored by