Advertise Box

Casablanca Macet Parah, Jalan Alternatif Padat

Sumber: http://www.poskota.co.id/berita-terkini/2011/02/24/casablanca-macet-parah-jalan-alternatif-padat




JAKARTA (Pos Kota) – Kondisi kemacetan dan antrean kendaraan di ruas Jl. Raya KH Abdulah Syafei atau Casablanca maupun kawasan Blok M dan Jl. Raya Pangeran Antasari adanya proyek pembangunan Jalan Layang Non Tol (JLNT) semakin parah. Bahkan,
sejumlah ruas jalan alternatif yang ada sebagian besar tak mampu menampung kepadatan kendaraan saat jam sibuk kerja.

“Hampir seluruh ruas jalan alternatif untuk menghindari kemacetan di ruas Jl. Raya Casablanca dari arah Tebet menuju Tanah Abang maupun sebaliknya saat jam sibuk kerja terlihat tak mampu menampung kendaraan warga yang melintas,” kata Untung,
warga Setiabudi, Rabu (23/2).

Menurut dia, jumlah jalan lingkungan maupun kompleks perkantoran kawasan pusat bisnis Setiabudi hampir setiap jam sibuk kerja baik pagi maupun sore hari selalu padat. Bahkan, kemacetan terjadi di ruas Jl. Raya Casablanca baik dari arah Tanah Abang maupun Kampung Melayu (Tebet) karena ada penyempitan proyek JLTN.
Arus lalulintas di ruas Jl. Raya MT Haryono, Jl. Raya Dr. Sahardjo, Jl. Raya Sultan Agung, Jl. Raya Rasuna Said, Jl. Raya Menteng Pulo dan sejumlah jalan lingkungan lainnya terlihat padat merayap. Walaupun, padat namun kendaraan bisa berjalan dua arah sehingga dapat mengurangi penumpukan di ruas Jl. Raya Casablanca.
Kemacetan dan antrean juga terlihat di sepanjang Jl. Raya Jenderal Sudirman dari arah Semanggi menuju Blok M maupun Cilandak – Blok M serta Jl. Raya Kapten Tedean ke Kebayoran Baru. Adanya penyempitan ruas Jl. Raya Iskandarsyah dan sepanjang
Jl. Raya Pangeran Antasari – Blok M karena proyek JLTN Blok M – Cilandak.

Ny. Gugun, warga Cilandak KKO, mengatakan kemacetan tak hanya terjadi di lokasi proyek JLTN tapi berimbas ke sejumlah jalan alternatif dari arah Cilandak atau Ragunan menuju Blok M seperti Jl. Raya Cipete, Jl. Raya Pelita, Jl. Raya Kemang, Jl. Raya Panglima Polim, Jl. Raya RS Fatmawati dan Jl. Raya Kapten Tedean.
Antrean kendaraan setiap saat pasti terjadi di ruas Jl. Raya Iskandarsyah hingga Jl. Raya Pangeran Antasari, tuturnya, tak hanya di ruas jalan yang sedang dibangun JLTN tapi Jl. Raya Kemang maupun Jl. Raya Cipete juga mendapatkan imbasnya.
Demikian pula kendaraan dari arah Kebayoran Lama atau Semanggi yang ingin menuju ke Cilandak harus perlahan sesampainya di Jl. Raya Iskandarsyah maupun Jl. Raya Panglima Polim karena adanya penyempitan di perempatan Jl. Raya Trunojoyo karena sedang digali untuk Undarpass di perempatan jalan depan Mabes Polri tersebut.
Pemantau Pos Kota, kemacetan di ruas Jl. Raya Casablanca dari arah Tanah Abang terjadi mulai dari ujung jembatan Jl. Raya Jend. Sudirman akibat penyeberang jalan di depan Ambasador Plaza dan penyempitan badan jalan akibat proyek JLTN yang dipagar.
Untuk dari arah Kampung Melayu terjadi sejak jembatan Layang Dr. Sahardjo hingga jalan arteri Rasuna Said dari Mampang Prapatan menuju Tanah Abang akibat adanya pembagian badan jalan di tengah Jl. Raya Casablanca.
(anton/sir)

+ Add Your Comment

Sponsored by